Eksklusif Septian Suryawirawan, Si Badut yang Kini Jadi Miliarder

jika enam tahun lalu nama tersebut disebut, maka sudah pasti tidak ada satupun yang mengenalnya. Namun tengoklah ia sekarang, ketik nama Septian Suryawirawan dalam mesin pencarian Google, maka kamu akan mendapatkan berbagai artikel yang menulis tentang dirinya. Pemuda yang dulu ditelantarkan orangtua kini sudah menjadi miliarder, miliarder muda asal Surabaya, begitulah kiranya isi dari artikel tersebut.

Bukan hanya itu, berita yang paling menghebohkan dan menjadi viral tentang Septian Suryawirawan adalah ketika dirinya menggelar pesta pernikahan pada pertengahan bulan Juli lalu. Ketika itu dia tidak hanya menggelar sebuah resepsi pernikahan yang mewah, tapi juga memberikan sebuah hadiah doorprize yang sangat mengejutkan banyak orang, yakni sebuah apartemen untuk salah satu tamunya yang beruntung.

Ya, saat ini pemuda berusia 27 tahun yang akrab disapa Tian tersebut bisa dibilang telah menjadi seorang pengusaha yang sukses. Bayangkan, dalam setahun Tian bisa mendapatkan penghasilan sebesar US$ 1 juta, atau sekitar 14 miliar. Namun tentu saja semua yang ia dapatkan kini bukan tanpa kerja keras, pasalnya sebelum menjadi pengusaha yang bergerak dibidang bisnis aplikasi, Talk Fusion, ia sempat bekerja sebagai badut untuk menghidupi dirinya sehari-hari.
“Waktu masih dalam kandungan, kira-kira usia enam bulan orangtua saya sempat ingin menggugurkan saya. Namun Tuhan berkata lain, akhirnya keluar dan ternyata hidup. Kabar buruknya saat itu orangtua saya malah melarikan diri dari rumah sakit,” cerita Tian saat ditemui Bintang.com di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.
“Semenjak saya dilahirkan, saya dirawat oleh nenek saya, mama dari papah saya. Saat lahir di usia enam bulan, tentu saja saya memiliki banyak sekali kekurangan, seperti kekurangan darah. Namun berkat nenek saya yang berusaha untuk mencari donor, saya bisa hidup hingga sekarang,” jelas anak kedua dari tiga bersaudara tersebut.
Jelek, menjijikan, dan seperti monyet, menurut Tian itulah gambaran masa kecil Tian yang lahir prematur tersebut. Sempat dibuang oleh orangtuanya, lalu bekerja jadi badut, hingga menjadi miliarder itulah beberapa kisah hidup yang Tian bagikan kepada Bintang.com. Mau tahu cerita lengkapnya? Berikut ini perbincangan Bintang.com bersama pengusaha muda Septian Suryawirawan

http://www.bintang.com/success/read/2563600/eksklusif-septian-suryawirawan-si-badut-yang-kini-jadi-miliarder
First


EmoticonEmoticon